Pemkot Makassar Tawarkan Tiga Proyek Strategis di MIF 2024


Makassar Media Duta,- Pemerintah Kota Makassar akan menyelenggarakan Makassar Investment Forum atau MIF pada tanggal (25/7/2024) di Hotel The Rinra.

MIF ini akan di rangakaikan dengan fertival terbesar yang ada di Kota Makassar yakni Makassar International Eight Festival and Forum (F8).

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar, Helmy Budiman mengatakan akan menawarkan berbagi proyek strategis Kota Makassar.

“Kita tawarkan 3 proyek strategis ini di hadapan negara-negara yang akan hadir di MIF yang akan dilakukan bersamaan dengan F8,” ucap Helmy.

Helmy menjelaskan bahwa MIF tahun 2024 ini akan dihadiri 12 negara yakni Italia, Belanda, Inggris, Singapura, Polandia, Jepang, Filipina, Australia, Malaysia, Amerika Serikat, Prancis, serta Uni Emirat Arab.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkot Makassar akan menawarkan Light Rail Transit (LRT) Metro Kapsul, Ducting Sharing dan Japparate atau pedistrian di area Anjungan Pantai Losari.

Dari ketiga proyek tersebut, metro kapsul merupakan proyek yang paling siap ditawarkan kepada investor asing. “Proyek Metro Kapsul ini telah terdaftar sebagai Investment Project Ready to Offer (IPro) di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” ucap Helmy.

Selain itu, MIF juga akan membahas potensi dan peluang Kota Makassar kedepan dikarenakan Makassar merupakan salah satu kota yang terdekat dari Ibukota Nusantara (IKN).

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berharap MIF 2024 dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk menarik minat investor.

“Pemkot Makassar tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menjajaki kemungkinan menggaet investor bagi sejumlah proyek strategis,” ucap Danny Pomanto.

Dirinya juga mengajak para bupati/wali kota yang hadir dalam MIF untuk memanfaatkan momen ini untuk menawarkan proyek strategis di daerah masing-masing. (*)

Posting Komentar untuk "Pemkot Makassar Tawarkan Tiga Proyek Strategis di MIF 2024"