NasDem Jagokan Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel dan Andi Asman Pilbup Bone


Bone Media Duta,- Arah dukungan Partai NasDem untuk Pilgub Sulsel dan Pilkada Bone untuk klan Sulaiman semakin bulat.

Klan Sulaiman yang di maksud yakni Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel dan Andi Asman Sulaiman di Pilbup Bone.

Keduanya diketahui adik kandung dari Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman.

Sebagai partai pemenang Pileg lalu dengan mengunci 17 Kursi di DPRD Provinsi Sulsel, DPW NasDem jauh hari telah mengunci pasangan Andi Sudirman Sulaiman Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) sebagai jagoannya di Pilkada Sulsel.

Andi Sudirman Sulaiman (AAS) diketahui Bakal Calon Petahana Gubernur Sulsel disandingkan dengan Fatmawati Rusdi sebagai pasangannya.

Fatmawati diketahui adalah Mantan Wakil Walikota Makassar sekaligus Caleg Terpilih DPR RI Dapil Sulsel 1 yang juga isteri dari Ketua DPW NaSDem Sulsel, Rusdi Masse

Sedangkan di Pilbup Bone, sinyal NasDem juga mengarah kepada Andi Asman Sulaiman yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas TPHP Bone.

Diketahui, di Pileg 2024 NasDem menempatkan 4 kadernya duduk di DPRD Bone.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bone H. Muhammad tak menampik kabar tersebut.

Arah Partai NasDem akan tegak lurus mengusung dua saudara Andi Amran di Pilgub Sulsel dan Pilbup Bone kata H Muhammad semakin jelas, meski rekomendasi DPP NasDem belum turun.

“Tentu DPP NasDem telah memperhitungkan dua adik Andi Amran Sulaiman untuk diusung di Pilgub Sulsel dan Pilbup Bone,” jelas H. Muhammad yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulsel ini, Senin (22/7/2024).

Meski demikian, ia tetap akan mengacu pada surat rekomendasi yang bakal di keluarkan DPP NasDem yang bakal turun tidak lama lagi.

“Insya Allah, semua sudah dibahas ditingkat pusat. Kemungkinannya itu yang terjadi,” tambah H. Muhammad.

Bakal Calon Bupati Andi Asman Sulaiman saai ini santer akan didampingi oleh politisi PKS Andi Akmal Pasluddin sebagai calon wakilnya.

Selain Andi Akmal, dibeberapa kesempatan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Andi Fajaruddin juga menyatakan niatnya siap mendampingi Andi Asman Sulaiman maju Pilkada Bone.

Diketahui Bakal Calon Bupati Bone lainnya yakni Pj Bupati Bone Andi Islamuddin, Andi Rio Idris Padjalangi, Yasir Machmud, Hj. A. Syamsiar Halid dan Samahuddin Muharram.

Tahapan pendaftaran Pasangan Cakada di KPU Bone berlangsung 27-29 Agustus 2024 bulan depan(*)

Posting Komentar untuk "NasDem Jagokan Andi Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel dan Andi Asman Pilbup Bone"