Mentan Amran Coret Calon Pejabat Titipan Tidak Usah Cari Muka!


Jakarta Media Duta,- Menteri  Andi Amran Sulaiman kembali melakukan penyegaran pejabat eselon II di lingkup Kementerian Pertanian. Pelatikan 24 Pejabat Tinggi Pratama Kementerian Pertanian ini berlangsung di Auditorium Gedung F Kementan, Kamis (18/7/2024).

Andi Amran Sulaiman menyatakan rotasi, mutasi dan demosi pada institusi pemerintah adalah hal lumrah. Hal ini dimaksudkan untuk percepatan langkah Kementan mencapai swasembada, ketahanan pangan nasional dan visi menjadi lumbung pangan dunia.

“Saya di sini untuk memperbaiki. Kami datang untuk berbuat yang terbaik," tegas Amran.

Pria asal Sulawesi Selatan itu menekankan sumpah jabatan sesuai keyakinan agama yang diucapkan para pejabat bukan sekedar seremoni yang dilupakan begitu saja. Tetapi sumpah yang diucapkan wajib dijalankan sebaik-baiknya.

Sebelum Pejabat Tinggi Pratama ini terpilih lewat seleksi resmi dan sesuai prosedur, Amran mengaku banyak pihak yang berusaha mendekatinya.

“Ada yang kirim foto. Foto bersama orang dekat saya. Tadinya dia sudah berada dalam daftar yang akan dilantik, tapi saya coret, karena orang yang dititip begini, nanti dia loyalnya kepada yang menitip, bukan loyal pada negara, inilah yang kelak akan merusak,” beber Amran.

“Tidak usah cari muka, tunjukkan saja kinerjamu, bekerja yang terbaik, tawakkal pada Allah, hasil itu akan mengikut sendiri," tekan Amran.

Di beberapa kesempatan, pria kelahiran 27 April 1968 itu kerap mengingatkan bahwa takhta maupun jabatan itu hanya titipan datang dan pergi kapan saja.Jadi tak perlu bersedih," pungkasnya. (Pram/fajar)

Posting Komentar untuk "Mentan Amran Coret Calon Pejabat Titipan Tidak Usah Cari Muka!"