Maling Kotak Amal Masjid di Maros Terekam CCTV

Pria maling kotak amal masjid di Maros terekam CCTV. Foto: (dok. istimewa)

Maros Media Duta,- Seorang pria terekam kamera pengawas alias CCTV membobol kotak amal Masjid Nurul Qalbi di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Pengurus masjid kini melaporkan aksi pencurian tersebut ke polisi.

"Itu kejadian (pencurian) Jumat (19/7) pukul 01.45 Wita," kata Ketua RT 2/RW 3 Perumahan Adatongeng Maros, Mukhtar kepada wartawan, Selasa (23/7/2024).

Mukhtar mengatakan, dari rekaman CCTV, saat beraksi pelaku terlihat menggunakan sebatang besi berukuran 20 cm untuk merusak gembok. Selanjutnya, pelaku membuang gembok lalu menyimpan batang besinya ke sepeda motornya.

"Dia punya alat (besi) yang dia pakai mencungkil gembok. Uangnya yang ada dalam kotak amal lalu dia masukkan di balik baju dengan tergesa-gesa," ucapnya.

Dia mengungkapkan kejadian ini merupakan yang kedua kalinya terjadi. Akibat insiden itu, pengurus masjid kini langsung membuka kotak amal setiap selesai salat Isya.

"Ini sudah dua kali. Dulu juga pernah kotak amal dibawa lari sama isinya. Untuk itu kami sepakat untuk membuka semua kotak amal setiap sudah salat Isya dan mengamankan isinya," kata Mukhtar.

Ia menambahkan, pengurus masjid telah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. Dia berharap polisi segera menangkap pelaku agar kejadian serupa tidak terulang.

"Kami sudah melapor ke polisi dengan menyerahkan CCTV-nya. Semoga polisi segera menangkap pelaku," pungkasnya.asm (asm/asm

Posting Komentar untuk "Maling Kotak Amal Masjid di Maros Terekam CCTV"