H. Suparno, Jema’ah Haji Kloter 75, Akhirnya Pulang ke Tanah Air

 Kediri Media Duta,- Kabar gembira datang dari Tanah Suci. H. Suparno (77), salah satu jema’ah haji Kloter 75 asal Kabupaten Kediri yang sempat tertinggal di Arab Saudi karena sakit, akhirnya bisa pulang ke Tanah Air pada hari Sabtu (20/7). 

Kepulangannya disambut haru oleh keluarga, kerabat dan petugas yang menjemput di asrama haji Sukolilo Surabaya.

H. Suparno warga Desa Sumbercangkring Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri tertinggal di Arab Saudi setelah mengalami gangguan kesehatan yang memaksanya dirawat di rumah sakit setempat. 

Tim medis dan petugas haji Indonesia di Arab Saudi telah memberikan perawatan dan pendampingan intensif selama proses penyembuhan H. Suparno.

Alhamdulillah, berkat doa dan usaha semua pihak, H. Suparno akhirnya bisa pulang dalam kondisi yang semakin membaik,” ujar Mahfudzia Afindiz salah satu staf haji yang menjemput.

Afindiz menambahkan, H.Suparno pulang ke tanah air bersama kloter 98 dari Kabupaten Sampang, Sumenep dan Sidoarjo. 

Setiba di asrama haji Sukolilo Surabaya,H. Suparno dijemput oleh Tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dan Staf PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menuju Kediri dengan menggunakan Mobil Ambulance milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. 

Saat berita ini di turunkan, Tim kesehatan telah membawa yang bersangkutan ke RSUD Kahuripan Kediri di Pare untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Pihak keluarga H. Suparno juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya.

“Kami sangat bersyukur H. Suparno bisa kembali dengan selamat. Terima kasih kepada semua yang telah membantu dan mendoakan,” ujar salah satu anggota keluarga yang menjemput di asrama haji.

Dengan pulangnya H. Suparno, maka Jema’ah Haji Kabupaten Kediri yang masih mendapatkan perawatan di RS Arab Saudi tinggal satu orang. Beliau adalah Hj. Kundiyah Ibrahim (73) warga Desa Badas Kecamatan Badas Kabupaten Kediri.( Paulo/ Pras/ Indra)

Posting Komentar untuk "H. Suparno, Jema’ah Haji Kloter 75, Akhirnya Pulang ke Tanah Air "