FASI Tingkat Provinsi Sulsel Dipusatkan di Kab. Bantaeng

Makassar Media Duta,- Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dipusatkan di Kabupaten Bantaeng pada 25 Juli 2024.

Pj Gubernur Sulsel Zudan Arif Fakrulloh dalam keterangannya di Makassar, Jumat, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini dan ingin menjadikannya sebagai ajang untuk menunjukkan kreativitas anak.

Dia juga menekankan pentingnya pembinaan berkelanjutan bagi para peserta, dan berharap mereka dapat dibina dan dipantau sehingga dapat berprestasi di usia dewasa.

Ini adalah pembinaan atau pencarian bakat. Mereka dibina dan dipantau agar dapat menjadi kader Sulawesi Selatan di bidangnya masing-masing. Pembinaan berkelanjutan kunci sukses peserta. 

Sejak kecil mereka dilatih dan orang tuanya memberikan dukungan," ujar Zudan.

FASI XII Tingkat Provinsi Sulsel mengusung tema "Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji dan Berakhlakul Karimah" dengan subtema "Santri Mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045".

Kegiatan ini merupakan ajang pencarian bakat dan prestasi santri yang dibina melalui Taman Kanak-kanak Al Quran (TKA), Taman Pendidikan Al Quran (TPA), dan Ta'limul Quran Lil Aulad (TQA).

Berbagai jenis lomba akan diadakan, antara lain Tartil Al Quran, Tilawah Al Quran, Adzan dan Iqomah, Tahfidz, Nasyid Islami, Ikrar Puitisasi Terjemahan Al Quran, Cerdas Cermat Al Quran, Kisah Islami, Menggambar, Kaligrafi dan Ceramah Agama.

Festival ini diharapkan mampu mewujudkan pembentukan karakter pribadi Muslim yang kokoh berakhlaqul karimah sebagai generasi harapan agama, bangsa, dan negara.

Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng Andi Abubakar mengatakan dirinya sengaja menemui Pj Gubernur Sulsel dan memintanya untuk membuka kegiatan tersebut.

"Saya juga sebagai Penjabat Kabupaten Bantaeng punya kewajiban melaporkan isu-isu aktual yang saat ini yang terjadi di Kabupaten Bantaeng," jelasnya.(*)

Posting Komentar untuk "FASI Tingkat Provinsi Sulsel Dipusatkan di Kab. Bantaeng"