Kajari Geledah Dua Diler di Bojonegoro Dan Membawa 6 Kepala Desa

Dealer Suzuki UMC di Surabaya digeledah Kejari buntut kasus dugaan korupsi mobil siaga desa Bojonegoro (Foto: Istimewa)

Surabaya  Media Duta,- Penyidik Kejari Bojonegoro melakukan penggeledahan kantor United Motors Centre (UMC) di Surabaya. Tujuannya untuk mencari bukti tambahan di kasus dugaan korupsi pengadaan mobil Siaga Desa.

Proses penggeledahan berlangsung di dua diler yang terletak di Jalan A Yani dan Jalan Basuki Rahmat, Surabaya itu hingga pukul 17.00 WIB..

Kasi Pidsus Kejari Bojonegoro Aditia Sulaeman mengatakan dalam penggeledahan ini pihaknya juga membawa enam perwakilan kepala desa untuk dilakukan konfrontir dengan pihak diler.

 Kasus Korupsi Mobil Siaga Bojonegoro
"Kita ajak perwakilan enam kades ini karena yang bersangkutan menerima barang jadi, sehingga kita harus temukan dengan pemberi," tutur Aditia, Selasa (16/7/2024).

Enam kepala desa yang dibawa merupakan perwakilan dari beberapa kecamatan yakni tiga kepala desa dari Kecamatan Kepohbaru, satu orang Bojonegoro Kota, 1 kades dari Sugihwaras dan satu lagi dari Kecamatan Ngraho.

"Banyak sekali berkas yang kami perlukan," tandas Aditia.Buntut Dugaan Korupsi Mobil Siaga Desa. Sebelumnya, dua dealer Suzuki United Motors Centre (UMC) di Surabaya digeledah penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro. 

Penggeledahan ini terkait kasus dugaan korupsi Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Mobil Siaga Tahun 2022.

Data yang diperoleh, ada sebanyak 40 penyidik Kejari Bojonegoro yang dilibatkan untuk melakukan penggeledahan. Mereka dibagi menjadi dua tim untuk melakukan penggeledahan di kantor UMC Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Ahmad Yani Surabaya. (abq/iwd)


Posting Komentar untuk "Kajari Geledah Dua Diler di Bojonegoro Dan Membawa 6 Kepala Desa"