BPN Kembalikan Berkas Setahun Kemudian Untuk Dilengkapi


Foto Ibu Kuswatun mewakili Kepala BPN Kota Makassar, dengan ramah menerima warga sembari  memberikan penjelasan kepada sejumlah warga, tentang lambatnya proses  pengembalian berkas untuk dilengkapi.

Makassar Media Duta,-  Ketua RW.3 Edward bersama sejumlah  warga Kelurahan Mattoanging Kecamatan Mariso Kota Makassar, Senin tanggal 29 Juli 2024 mendatangi Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN),  dengan maksud menemui Kepala BPN untuk meminta penjelasan terkait permohonan sertifikat yang diajukan tahun lalu.

Tiba-tiba ada informasi  semua berkas yang telah distor, BPN akan kembalikan kepada pemiliknya masing-masing. Pengembalian berkas sedianya hari Jumat
tanggal 26 Juli 2024, namun setelah ditunggu beberapa jam lamanya ternyata tidak kunjung datang, yang datang hanya WhatsApp nya,  " tidak bisa datang" di Kantor Lurah karena  dia pergi melayat.

Sehingga Ketua RW 3 
Drs. Ansyari  bersama  Ketua RT .5 Edward  yang dihadiri sejumlah warga memutuskan dan bersatu mendatangi Kantor BPN Kota Makassar, Senin tanggal 29 Juli 2024 pukul 10.00 Wita.

Dengan maksud untuk bertemu langsung dengan Kepala BPN Kota Makassar, untuk meminta penjelasan mengapa berkas permohonan sertifikat mau dikembalikan.

Padahal permohonan itu sudah satu tahun di BPN diproses, sehingga yang kita tunggu adalah sertifikat, bukan berkas permohonan sertifikat yang dikembalikan.

Namun Kepala BPN tidak bisa di temui langsung,  harus bersurat dulu sebelum bertemu. Sehingga warga memutuskan untuk bertemu Ibu Ani, yang memegang berkas permohonan sertifikat.

Namun Ibu Menolak bertemu, yang datang adalah Kuswatun yang dengan ramah menerima warga, sembari mempersilahkan memaparkan apa masalahnya.

Yang menjadi masalah karena permohonan yang sudah setahun di BPN tiba-tiba mau dikembalikan berkas mereka.  Padahal yang ditunggu bukan pengembalian berkas, yang ditunggu adalah sertifikat.

Karena BPN Terima berkas semua dinyatakan lengkap dan bahkan BPN sudah turun mengukur. Sehingga warga yakin sertifikat bisa diterbitkan.

Namun Ibu Kuswatun dengan ramah memberikan penjelasan  bahwa permohonan masih ada yang kurang, sehingga permohonan tidak bisa diproses. Sembari memberi solusi minta dilengkapi berkasnya.

 Ibu Kuswatun siap membantu bila sudah dilengkapi saya janji akan prioritaskan, Janji Ibu Kuswatun.(*)


Posting Komentar untuk "BPN Kembalikan Berkas Setahun Kemudian Untuk Dilengkapi"