Anggaran Dinas BMCKTR Bone Dipangkas Rp 7 M, Pekerjaan Jalan Lamuru Ditunda

Foto: Kantor Dinas BMCKTR Bone, Sulsel. (Agung Pramono/detikSulsel)

Bone Media Duta,- Anggaran Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) dipangkas Rp 7 miliar karena refocusing. Imbasnya, pekerjaan Jalan di Kecamatan Lamuru harus ditunda.
"Rp 7 miliar lebih total anggaran kami direfocusing.

 Bukan cuman proyek fisik tapi honor juga, termasuk biaya perencanaan juga ditunda," kata Kepala Dinas BMCKTR Bone Askar kepada detikSulsel, Senin (22/7/2024).

Askar mengatakan refocusing untuk penyesuaian anggaran. Dia menyebut paket pekerjaan yang terdampak akan dianggarkan kembali pada APBD Perubahan.

"Semua yang direfocusing ini akan dimasukkan di APBD Perubahan. Kemarin dikeluarkan di parsial, mudah-mudahan terakomodir di perubahan," jelasnya.

Dia mengungkap refocusing anggaran tersebut berimbas pada sejumlah pekerjaan fisik. Salah satunya proyek jalan di Kecamatan Lamuru dan pagar kantor camat Dua Boccoe.

"Ada beberapa ruas yang akan dimasukkan di APBD Perubahan, termasuk proyek ruas jalan di Kecamatan Lamuru, poros Jampue-Palakka. Ada juga pagar kantor camat Dua Boccoe," terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Bone, Andi Irsal Mahmud membenarkan adanya refocusing anggaran di lingkup Pemkab Bone. Anggaran ini akan diformulasikan pada APBD Perubahan 2024.

"Anggaran yang direfocusing dari masing-masing OPD akan diformulasikan pada APBD Perubahan 2024," katanya.

Irsal menuturkan, anggaran hasil pemangkasan dari masing-masing OPD ini bersumber dari parsial 1 dan parsial 2. Namun dia tidak membeberkan total jumlah anggaran yang dipangkas dari masing-masing OPD tersebut.

"Ini diformulasikan ke perubahan. Untuk totalnya saya tidak hafal detilnya," katanya.
(hsr/hsr)

Posting Komentar untuk "Anggaran Dinas BMCKTR Bone Dipangkas Rp 7 M, Pekerjaan Jalan Lamuru Ditunda"