Andi Islamuddin Kejar Rekomendasi Gerindra-PDIP

Foto: Mantan Pj Bupati Bone Andi Islamuddin. (Agung Pramono/detikSulsel).

Bone Meda Duta,- Mantan Penjabat (Pj) Bupati Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Islamuddin mengincar rekomendasi Partai Gerindra dan PDIP untuk bertarung sebagai calon bupati Bone di Pilkada 2024. Islamuddin optimis bisa mengendarai kedua partai tersebut.

"Iya (rekomendasi) Gerindra dan PDIP. Kami optimis mendapatkan rekomendasi untuk bertarung di Pilkada Bone," ujar juru bicara Tim Pemenangan Andi Islamuddin, Azis Alkatiri kepada detikSulsel, Kamis (18/7/2024).

Azis mengatakan, syarat usungan untuk Pilkada Bone minimal 9 kursi. Sementara pada Pileg lalu Gerindra menjadi pemenang dengan 8 kursi, dan PDIP 2 kursi.

"Kedua partai itu sudah bisa mengusung, karena sudah 10 kursi. Insyaallah, kami yakin bisa dapat rekomendasi keduanya (Gerindra-PDIP)," katanya.

 Besok Masukkan Surat
Azis mengaku sudah intens menjalin komunikasi dengan DPP Gerindra dan DPP PDIP. Pihaknya pula akan tegak lurus terhadap usungan Gerindra di Pilgub Sulsel.

"Kami intens komunikasi dengan para petinggi Partai Gerindra melalui Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras. Kalau di PDIP, ada adik kandung Andi Islamuddin, dengan bantuannya kita bisa komunikasi dengan para elite PDIP," bebernya.

"Artinya kami punya akses ke Gerindra dan PDIP. Apalagi kami ini tegak lurus dengan pilihan Gerindra di Pilgub dan Pilkada," sambung Azis.

Untuk diketahui, Andi Islamuddin memutuskan untuk mundur dari jabatannya demi maju di Pilkada 2024. Surat pengunduran dirinya disampaikan ke Kemendagri pada Rabu (17/7) kemarin.

Andi Islamuddin mengaku mundur untuk fokus bertarung di Pilkada Bone 2024. Kata dia, keputusan ini juga telah disampaikan ke Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh.

"Ini saya lakukan karena saya memiliki niat untuk maju pada pemilihan Bupati Bone tahun 2024. Kemarin juga sudah ketemu dengan Pj Gub Sulsel meminta izin untuk mundur sebagai Penjabat Bupati Bone," katanya. (hsr/hsr)

Posting Komentar untuk "Andi Islamuddin Kejar Rekomendasi Gerindra-PDIP"