Truk Kontainer Rem Blong Terbalik dan Timpa Dua Pemotor

Foto: Tiga mobil terlibat kecelakaan di Jalan Galangan Kapal Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Makassar Media Duta Online, - Truk kontainer di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terbalik dan menimpa 2 pemotor karena mengalami rem blong. Kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa horor itu terjadi di Jalan Galangan Kapal, Kecamatan Tallo, Makassar pada Selasa (31/10/2023) sekitar pukul 15.00 Wita. Selain menimpa 2 pemotor, truk tersebut juga menyerempet sebuah mini bus dan mobil pikap.

Momen kecelakaan pun sempat terekam CCTV di sekitar lokasi. Dalam rekaman CCTV, tampak arus lalu lintas cukup padat namun tetap berjalan normal.

Namun truk kontainer tiba-tiba datang dan menyerempet mobil Toyota Innova yang ada di depannya. Kontainer truk kemudian terbalik dan langsung menimpa pengendara yang ada di lokasi.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Amin Toha mengatakan, 2 orang pemotor yang berboncengan bernama Salihu DG Ngewa (72) dan Harmi (70) tertimpa kontainer truk. Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"(Truk kontainer) menyerempet mobil Toyota Kijang Innova setelah itu mobil truk kontainer hilang kendali dan gandengan kontainernya jatuh kesebelah kanan dan menimpa mobil pikap, dan dua motor," ujar Amin Toha dalam keterangannya, Selasa (31/10).

Amin Toha mengatakan korban Salihu mengalami luka lecet di dada dan paha. Sementara korban Harmi mengalami memar pada tangan kanan dan sakit di pinggang.

"Pengemudi sepeda motor Salihu DG Ngewa mengalami luka pada bagian dada lecet, paha. Boncengan Harmi luka pada bagian pinggang terasa sakit, tangan kanan memar dan keduanya dirawat di RS Angkatan Laut," kata Amin Toha.

Kecelakaan diduga terjadi lantaran truk kontainer mengalami rem blong. Truk melaju dari arah jembatan Galangan Kapal dan tak bisa menghentikan laju kendaraannya hingga akhirnya terjadi kecelakaan.

"Mobil truk kontainer bergerak dari arah utara ke selatan, dari arah atas jembatan galangan kapal diduga rem blong," terangnya.

Namun sopir truk kontainer langsung kabur usai kecelakaan. Amin Toha menyebut pihaknya masih akan menyelidiki kecelakaan tersebut.

"Identitas (pengemudi truk) belum diketahui, setelah kejadian meninggalkan TKP," pungkasnya. (asm/ata)

Posting Komentar untuk "Truk Kontainer Rem Blong Terbalik dan Timpa Dua Pemotor "