Dulu NasDem Dijauhin, Sekarang Banyak Yang Minta Dilibatkan Timnas

Jakarta Media Duta Online,- Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie atau dikenal dengan Gus Choi mengungkapkan, setelah deklarasi Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres), tidak ada tamu yang mengunjungi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. 

Anies dideklarasikan langsung oleh Surya Paloh sebagai capres di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat pada 3 Oktober 2022. Gus Choi mengatakan, beberapa bulan setelah deklarasi tidak ada lagi tamu yang berkunjung ke tempat Surya Paloh. 

Malahan, ada yang marah dan menghindar ketika bertemu Surya Paloh. "Pak Surya tadi di atas juga menceritakan kepada rombongan bang Din Syamsuddin, ada yang marah, ada yang menghindar," jelasnya kepada wartawan, NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023) malam.

Selain itu, banyak yang mengundurkan diri sebagai kader Nasdem. Menurut Gus Choi, itu karena termakan framing Anies sosok intoleran. "Pengurus nasdem banyak yang mundurkan, ya nggak cocok karena Anies kan terframing intoleran," lanjutnya.

 Namun, katanya, kini banyak orang yang mendatangi Surya Paloh untuk menjadi bagian dari Tim Nasional Pemenangan (Timnas) Anies- Muhaimin Iskandar.

 "Tapi sekarang tamunya banyak sekali sekarang, sekarang banyak orang ingin menjadi timnas, banyak, dari luar, sekarang berbondong-bondong orang datang," ucapnya.

 Sebagaimana diketahui, ada tiga pasangan capres-cawapres yang menunggu penetapan sebagai pemilihan presiden (Pilpres) 2024. 

Ketiganya adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar; Ganjar Pranowo-Mahfud MD; dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. KPU RI sesuai jadwal tahapan pemilu bakal menetapkan pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 pada 13 November 2023.(*)



Posting Komentar untuk "Dulu NasDem Dijauhin, Sekarang Banyak Yang Minta Dilibatkan Timnas"