Pelni Makassar Menutup Kebocoran Demi Meningkatkan Inkam

Inilah suasana angkutan barang yang akan diangkut kewilayah Timur Indonesia

Makassar Media Duta online,- Salah satu perusahaan pelayaran plat merah atau BUMN milik pemerintah adalah PT. Pelni. Pelni selama ini cukup konsinten melayani masyarakat untuk bepergian melalui jalur laut dan mengantarkannya kepelabuhan tujuan masing - masing.

 Pelni terus berbenah untuk memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kinerja sebagai perusahaan pelayaran yang melayani masyarakat yang hendak bepergian dengan lewat jalur laut. 

Armada penumpang yang jumlahnya ada puluhan buah kapal membuat PT. Pelni tak tertandingi mengarungi laut dengan misi menjangkau semua tujuan. Pelni juga tentu berusaha meraih pendapatan sebanyak-banyaknya  demi mengarungi perjalanan yang jauh dan berkesinambungan untuk meraih sukses. 

Salah satu sektor pemasukan Pelni, yaitu dari barang angkutan dan barang - barang kelebihan penumpang yang biasa disebut oferbage. Untuk PT . Pelni Cabang Makassar, pemasukan pendapatan paling besar selama ini  adalah muatan barang kebutuhan pokok untuk kewilayah Timur Indonesia, khususnya ke Irian dan Papua. 

Disektor muatan barang inilah juga banyak menemui tantangan karena banyaknya orang yang turut untuk menarik keutungan secara pribadi. Misalnya, menjadi calo pengurus barang,  dengan berbagai modus yang bisa merugikan pihak Pelni sendiri.

 Oknum pengurus barang tersebut biasanya melaporkan barangnya tidak sesuai jumlah. Misalnya mereka punya barang 15 kolly yang dilaporkan bisa 10 atau kurang dari itu. 

Dengan modus seperti ini, kata sumber  pemasukan Pelni Cabang Makassar, menjadi berkurang. " untuk mencari nafkah boleh - boleh saja tetapi yang wajar - wajar saja dan asal jangan merugika," kata sumber tersebut yang sempat berbincang dengan awak media Duta. 

Kepala Cabang PT Pelni Makassar, H. M. Jabir yang baru menjabat kurang lebih 5 bulan lansung melakukan gebrakan setelah melihat adanya ketidak beresan dalam penanganan angkutan barang muatan.

 Kacab Pelni yang putra kelahiran Kecamatan Balocci, Kab. Pangkep ini, setelah mengepaluasi maka diputuskan untuk satu jalur angkutan barang masuk kegudang dan selanjutnya ke kakapal. 

Kaloborasi yang baik antara Pelni Cabang Makassar, dengan PBM logistik Pelni yang dikomandani H. Sukri, selaku Kepala Cabang berjalan lancar dan kebocoran yang selama ini menghilangkan banyak pemasukan dianggap sangat berahsil. 

Kepala Cabang Pelni Makassar, H. M. Jabir dengan jalan menutup kebocoran dianggap cukup berhasil dan meningkatkan pendapatan signifikan. Usaha yang keras selalu meraih kesuksesan.( ram)

Posting Komentar untuk " Pelni Makassar Menutup Kebocoran Demi Meningkatkan Inkam"