KPK Sita Koper Berisi 10 Buah Jam Tangan Bermerek Rolex Oyster

Selain 12 senjata api dan uang senilai kurang lebih Rp 30 miliar, ternyata terdapat sejumlah barang mewah yang juga disita oleh KPK. Dalam catatan Tempo, KPK menyita koper hitam merek Samsonite berisi 10 tas dengan bertuliskan Hermes Paris Made in France alias Hermes, 4 tas dengan logo merek Chanel, dan 1 tas bermerek Dior.

Masih dalam koper yang sama, ditemukan pula sejumlah jam tangan. Meliputi 10 buah jam tangan bermerek Rolex Oyster Perpetual Date alias Rolex, 2 buah jam tangan betuliskan Breitling 1884, 1 buah jam tangan BVLGARI, 1 buah jam tangan Tag Heuer, 1 buah jam tangan Tissot 1853, 1 buah jam tangan Richard Mille, dan 1 buah jam tangan bermerek G-shock.

Tidak hanya itu, masih terdapat beberapa kotak yang berisi barang mewah lainnya. Seperti, kotak berwarna hitam bertuliskan BURBERRY yang berisi 13 buah cincin batu untuk laki-laki, kotak berwarna hitam yang berisi seperangkat perhiasan yang diduga emas, dengan kuitansi berbahasa Arab, dan kotak berwarna biru yang berisi berbagai perhiasan mulai dari gelang, cincin, kalung, anting, hingga liontin.

Adapun Mantan Menteri Pertanian itu sudah bertemu dengan Presiden Jokowi pada Minggu malam, 8 Oktober 2023, beberapa hari setelah menyerahkan surat pengunduran diri akibat perkara dugaan korupsi yang menjeratnya. Politikus NasDem itu menyampaikan pamit hingga menyatakan komitmen untuk kooperatif dalam menghadapi proses hukum yang melilitnya.

Selama pertemuan satu jam dengan Jokowi, Syahrul Yasin Limpo juga menyampaikan laporan kinerja kementerian yang ia pimpin dan menyampaikan salam perpisahan kepada kepala negara. “Saya juga mohon maaf dan pamit pada Bapak Presiden karena tidak bisa menyelesaikan tugas atau tidak bisa lagi membantu Bapak Presiden sampai akhir masa jabatan,” kata Syahrul Yasin Limpo, dalam keterangan resmi. 

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menerima kunjungan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta, pada Minggu malam, 8 Oktober 2023. TEMPO/Daniel A. Fajri

Rincian uang yang disita dari Syahrul Yasin Limpo di antaranya Rp 4,4 miliar, US$ 274 ribu, SGD 1 juta, GBP 4 ribu, 47 ribu Riyal, dan EUR 15 ribu.

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar terseret dalam kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap Syahrul Yasin Limpo. Berapa kekayaannya?

Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta diperiksa sebagai saksi kasus korupsi Syahrul Yasim Limpo.

Ketua KPK Firli Bahuri mendadak mengungkapkan soal hobinya bermain bulu tangkis yang seakan-akan mengetahui fotonya dengan SYL bakal beredar.(*)

Posting Komentar untuk "KPK Sita Koper Berisi 10 Buah Jam Tangan Bermerek Rolex Oyster"