Khofifah Indar Parawansa Bak Bunga Dikelilingi Kumbang, Dinantikan Tim Pemenangan Semua Capres


Khofifah Indar Parawansa menjawab soal tawaran jadi tim pemenangan capres di 2024. (Foto: Erliana )


Blitar Media  Duta Online, - Khofifah Indar Parawansa bak bunga yang dikelilingi kumbang. Arah dukungannya kepada paslon capres-cawapres dalam Pemilu 2024 dinantikan semua partai politik karena basis massanya kuat. Khofifah diperebutkan 3 paslon capres-cawaptes untuk masuk ke dalam tim sukses (timses).

Bisa menggandeng Khofifah, membuat parpol pendukung paslon bacapres makin percaya diri meraih kemenangan. Namun hingga hari ini Gubernur Jatim itu masih enggan menyatakan arah dukungannya.

Ditanya detikJatim usai upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Kabupaten Blitar, Khofifah masih berusaha menghindari pertanyaan terkait hal itu.

"Yokopo rek? Aku lho sik gubernur. Kerjo sik...maksimalkan, sik kerjo (Gimana sih rek? Aku masih jadi gubernur. Kerja dulu...maksimalkan, masih kerja)," begitu jawabannya, Sabtu (28/10/2023).

Sebelumnya, Pengamat Politik Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Agus M Fauzi menilai, Khofifah akan menjadi magnet dengan daya tawarnya sebagai Gubernur Jatim, provinsi dengan mayoritas warga Nahdliyin dan sebagai ketum Muslimat NU. Itu daya tarik Khofifah yang tidak akan luntur di arena Pilpres 2024 ini.

Agus menyebut, Khofifah itu 'gadis cantik' untuk Anies, Prabowo, Ganjar. Namun masa itu sudah lewat ketika dia tidak dipinang menjadi cawapres Anies, Ganjar maupun Prabowo. Maka, menurut Agus, pikiran Khofifah sudah pasti sudah tertuju untuk Jatim 1 (Gubernur Jatim) ke periode keduanya.

"Saya kira Bu Khofifah sekarang masih ikthiar. "etapi beliau akan mencari semacam pijakan atau cantolan bagaimana untuk bisa sukses menuju Jatim 1 di periode 2," jelas Agus saat diwawancarai detikJatim, Rabu (25/10) lalu.

Lantas, apa jawaban Khofifah soal Pilgub Jatim 2024? Apakah Khofifah akan kembali menggandeng Emil Dardak sebagai wakilnya di periode 2?
Masih tahun depan (Pilgub Jatim)" jawabnya singkat sambil berlalu.
(dpe/dte)

Posting Komentar untuk "Khofifah Indar Parawansa Bak Bunga Dikelilingi Kumbang, Dinantikan Tim Pemenangan Semua Capres"