Ketua DPRD Kab. Konawe Utara Melakukan Kunjungan Kerja Di Soppeng

Soppeng Media Duta Online,- Pemerintah Kab.Soppeng menggelar Acara penerimaan Kunjungan Kerja Ketua DPRD Kab. Konawe Utara di Kab. Soppeng, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng. Kamis (26/10/2023).

Kedatangan Ketua DPRD Kab. Konawe Utara bersama rombongan disambut secara langsung oleh Wakil Bupati Soppeng, Ir. H. Lutfi Halide, MP yang dalam sambutannya mengucapkan Atas nama pemerintah daerah Kab. Soppeng dan secara pribadi saya mengucapkan selamat datang kepada Ketua DPRD Kab. Konawe Utara bersama rombongan di Bumi Latemmamala Kab. Soppeng.

Saya juga mengucapkan terima kasih karena dipilihnya Kab. Soppeng sebagai tempat studi tiru.Walaupun Kab. Soppeng adalah daerah kecil tetapi menjadi penentu di Sulawesi Selatan.

 Tak hanya itu Kab. Soppeng juga merupakan kota tertua di Sulawesi Selatan karena telah berusia 762 tahun. Pada kesempatan ini, melalui kegiatan Studi Tiru ini, kami berharap agar kita dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menjalin kerjasama yang baik dalam pengembangan kepariwisataan baik ditempat bapak/ibu yaitu Kabupaten Konawe Utara maupun di tempat kami yaitu Kabupaten Soppeng.

Dengan demikian, sektor pariwisata dapat menjadi sektor penting dalam mendorong pendapatan, penciptaan lapangan kerja, pengembangan usaha dan infrastruktur   

Sehingga perlu secara serius dikelolah oleh daerah, sehingga dapat dirasakan oleh industri pariwisata, ekonomi kreatif dan seluruh masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPRD Konawe Utara IKBAR, S.H.,MH pada kesempatan tersebut menyampaikan, Mewakili Pemerintah Daerah Konawe Utara dan selaku Ketua DPRD Konawe Utara mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Soppeng bersama seluruh OPD yang telah menyambut kedatangan kami dengan tujuan untuk melakukan kunjungan Study Tiru di Kab. Soppeng.

Pada kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa Kab. Konawe Utara dibentuk pada tahun 2007, jadi baru saja dibentuk. Oleh karena itu, Kab. Soppeng merupakan Kabupaten yang tua sehingga tepat sekali bahwa kami melakukan study tiru di sini.

 Karena banyak hal yang luar biasa yang perlu kami pelajari, sehingga niat kedatangan kami disini dapat membangun daerah Kab. Konawe Utara menjadi lebih maju terutama di bidang pariwisata.

Semoga kedepan, kita dapat berkolaborasi dalam memikirkan masyarakat dan apa yang kami dapatkan disini dapat kami aplikasikan di Kab. Konawe Utara.

Dalam Rombongan Kunjungan Kerja Kabupaten Konawe yaitu Wakil Ketua I DPRD bersama anggota DPRD Kab. Konawe Utara, Kadis Pariwisata Kab. Konawe Utara bersama para Kepala Bidang dan staf.

Sedangkan dari Kab. Soppeng, turut hadir Kadis Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Soppeng bersama staf, Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kab. Soppeng, Kepala Badan Kesbangpol, Kadis Kominfo, Kabag Ortala Setda Soppeng.(Zulfikar)


Posting Komentar untuk "Ketua DPRD Kab. Konawe Utara Melakukan Kunjungan Kerja Di Soppeng"