Bupati Soppeng Melantik dan Mengukuhkan DPD-KKS Kab. Morowali Masa Bhakti 2023-2028

Soppeng Media Duta Online,-Pemerintah Kab.Soppeng menghadiri Acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Kerukunan Keluarga Soppeng (DPD-KKS) Kabupaten Morowali, Masa Bhakti 2023-2028, bertempat di Gedung Sari Rasa (kurea) Bohodopi. Kab.Morowali, Sulawesi Tengah Sabtu, (28/10/ 2023).
Kedatangan Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng bersama rombongan disambut dengan Pengalungan Kain Tobungku oleh Staf Ahli Bidang Pemerintah Drs. H. Maidzun Ilwan Ridhwan. 

Serta disambut dengan Tari Manca dan tari adat Mompetomu yang dibawakan oleh Sanggar Bumi Maleo Morowali Sulawesi Tengah.

Sebelum prosesi pelantikan dan pengukuhan terlebih dahulu dibacakan surat keputusan pengurus dewan pimpinan daerah KKS Kabupaten Morowali oleh sekretaris dewan pimpinan wilayah KKS Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Muh. Tang Mappatolo, M. Pd.

Selanjutnya Pelantikan dan Pengukuhan pengurus KKS Kab.Morowali dilakukan oleh Bupati Soppeng serta penyerahan bendera petaka oleh Ketua DPW KKS Provinsi Sulawesi Tengah kepada ketua DPD KKS Kabupaten Morowali.

Elisman Junaid selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan beberapa hal bahwa pada mulanya kami khususnya warga soppeng yang bermukim di morowali, sejak oktober 2019 (kurang lebih sudah 4 tahun) kami menamai diri kami kerukunan keluarga soppeng yang selalu ikut di berbagai kegiatan sosial yang ada di kabupaten Morowali.

Pada awalnya Panitia ini dibentuk sejak tanggal 13 Agustus 2023 dan anggotanya berjumlahkan 14 orang. Tujuan dari kegiatan ini tidak terlepas dari apa yang kami gambarkan pada tema kegiatan.

 Dimana kegiatan ini akan memunculkan langkah baru, semangat baru, dan gebrakan baru bagi anggota KKS Kabupaten Morowali untuk mencapai tujuan bersama yaitu menciptakan hubungan yang baik, kerjasama yang baik dan siturahmi yang baik sesama anggota kerukunan maupun dengan masyarakat sekitar.

Sambutan Ketua DPD KKS Kab. Morowali, Arfandi, ST. Saya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Soppeng bersama rombongan dan terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya kepada seluruh warga Soppeng yang ada di Kab. Morowali. 

Berdasarkan tema yang kami angkat yaitu Langkah awal bangun kebersamaan dan silaturahmi dalam bingkai yassisoppengi untuk mendukung pembangunan Kab. Morowali yang lebih maju.

Kami berharap kepada pemerintah daerah Kab. Soppeng dan Kab. Morowali untuk terus mendukung kami dalam upaya menjalankan misi kami salah satu diantaranya yaitu agar KKS Kab. Morowali memiliki mobil ambulans sendiri agar dipergunakan oleh masyarakat Soppeng yang ada di Morowali dan masyarakat Morowali sendiri.

Saya berharap agar kerukunan organisasi terutama KKS bukan semata-mata dibentuk, dikukuhkan kemudian menghilang. 

Tapi diharapkan kepada semua anggota KKS agar turut memberikan kontribusi positif untuk Kab.Morowali. Oleh karena itu, diharapkan pula agar pemerintah daerah Kab. Morowali memberikan ruang kepada kami untuk berkolaborasi.

Sambutan DPW KKS Sulteng, Apt. Drs. H. Burhan Tahir, MM. Saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng bersama rombongan yang telah hadir pada kesempatan ini, dan senantiasa memberikan waktu dan perhatiannya kepada kami di Sulawesi Tengah sehingga telah ada 3 DPD KKS yaitu KKS Kab. Sigi, KKS Kab. Parigi Moutong dan KKS Kab. Morowali.

Kepada Ketua DPD bersama para pengurus yang telah dilantik dan dikukuhkan, saya ucapkan selamat dan tentunya disertai harapan agar semua bidang yang ada di struktur kepengurusan semuanya harus bekerja keras dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Dan menjadi perhatian utama kami, agar pengurus dapat mendata semua penduduk Soppeng yang ada di Kab. Morowali dan melaporkan kepada kami.

 Karena akan menjadi Indikator wilayah dalam menjalankan kepengurusan KKS yang betul-betul menjunjung silaturahim dan prinsip Yassisoppengi.

Mewakili Pj. Bupati Morowali, Staf Ahli Bidang Pemerintah Drs. H. Maidzun Ilwan Ridhwan, dalam sambutannya Pelantikan hari ini melengkapi seluruh komponen dan himpunan masyarakat yang ada di Kab. Morowali.

 Untuk diketahui bersama bahwa, Morowali merupakan Kabupaten yang sangat terbuka sejak jaman dulu, yang dibuktikan dengan banyak kerukunan yang ada disini.

Harapan pemerintah tentunya, seluruh komponen kerukunan yang ada di wilayah Morowali, mari bersama-sama dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Morowali terlepas dari kita lahir di Morowali ataupun pendatang.

Hal  ini sangat menentukan keberhasilan pembangunan, karena semakin tinggi partisipasi maka semakin tepat sasaran juga seluruh pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah selaku pihak yang melaksanakan pelayanan publik.

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya Atas nama pemerintah daerah dan secara pribadi menyampaikan selamat kepada Ketua dan para pengurus yang telah dilantik pada hari ini. Namun perlu saya sampaikan bahwa dalam menjalankan dan mengakomodir suatu organisasi tidaklah sesederhana yang kita bayangkan. 

Begitupun pada, saat saya dilantik sebagai Bupati Soppeng, saya telah berkomitmen untuk menjadi pelaku sejarah serta berkomitmen bahwa dimanapun KKS membutuhkan, kami akan selalu datang. Karena kami bangga melihat perkembangan orang Soppeng dengan berbagai potensi yang dimilikinya.

Insya Allah, kami akan terus konsisten dan berkomitmen melakukan yang terbaik kepada masyarakat Soppeng. dan tentunya kami juga membutuhkan masukan-masukan terkait kolaborasi apa yang dapat kami lakukan bersama Pemerintah Daerah Kab. Morowali melalui KKS begitupun hambatan-hambatan yang dialami silahkan sampaikan kepada kami.

Turut hadir dalam Rombongan Bupati Soppeng yaitu tenaga ahli pada staf ahli Bupati, para Kabag Setda Kab. Soppeng, Kasat Pol-PP dan Damkar, Kapala Badan Kesbangpol, Kadis PU-PR, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Kadis BPKPD, Kadis pendidikan dan kebudayaan, kadis sosial.

Sedangkan dari Kab. Morowali turut dihadiri, Ketua DPRD Kab. Morowali, Staf Ahli Bupati Morowali, Ketua harian DPP KKS, Ketua Dewan Adat Tobungku, Camat Bohodopi dan para kepala desa se Kec. Bohodopi.(Zulfikar)

Posting Komentar untuk " Bupati Soppeng Melantik dan Mengukuhkan DPD-KKS Kab. Morowali Masa Bhakti 2023-2028"