Sumiati Usai Dinonaktifkan Sebagai Kepsek SMAN 17 Makassar

Kepala Inspektorat Sulsel Marwan Mansyur (Foto: Selfi/Fajar)

Makassar Media Duta Online,- Sumiati telah dinonaktifkan sebagai Kepala Sekolah SMAN 17 Makassar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebagai gantinya, yang menjalankan tugas-tugasnya untuk sementara adalah wakil kepala sekolah SMAN 17 Makassar.

Sedangkan posisi Sumiati saat ini masih di Dinas Pendidikan Sulsel.

Pemprov Sulsel telah membentuk Tim Investigasi dalam melakukan pemeriksaan di internal SMAN 17 Makassar usai para siswa demo menuntut Sumiati dicopot.

Kepala Inspektorat Sulsel Marwan Mansyur menyampaikan, bahwa timnya saat ini masih sementara bekerja. Belum ada hasil.

“Itu sementara jalan timnya. Kami sudah bentuk tim. Baru bekerja. Belum ada hasilnya,” kata Marwan ditemui di DPRD Sulsel, Selasa, (24/10/2023).

Mawan menyebut tim tersebut membutuhkan waktu dua Minggu untuk menyelesaikan pemeriksaan.

“Paling lama dua minggu. Kan biasa kita memeriksa tergantung dari objek pemeriksaannya. Kalau misalnya perlu untuk meneliti beberapa data atau memeriksa saksi-saksi, tentunya butuh waktu. Jadi saya tidak bisa tentukan berapa hari, berapa lama (pemeriksaan),” tuturnya.

Padahal dalam surat perintah tugas nomor: 800/10968-Sekret./DISDIK memerintahkan kepada tim investigasi yang beranggotakan tujuh orang diantaranya Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Andi Ibrahim (Ketua); Kepala Bidang SMA Disdik Sulsel Harpansa; Kepala Cabang Disdik Wilayah I Asqar; Koordinator Pengawas Sekolah Provinsi Sulsel Mustakim; Pengawas Madya Kamaruddin; Pengawas Bina SMAN 17 Makassar Nur Laely Basir; dan Kasubag Umum Disdik Sulsel Muhammad Huzairin.

Tujuh anggota tim investigasi ini diberikan waktu untuk melaksanakan tugasnya selama empat hari mulai tanggal 17 Oktober hingga 20 Oktober 2023.

Namun nyatanya, tim investigasi itu belum bisa menyelesaikan tugasnya.

Soal pengusutan dana bos, masih sementara diusut. Begitu pun dengan dugaan kepsek gang otoriter dalam memimpin.

Sementara itu, terkait dengan aksi demontrasi yang dilakukan siswa, juga akan diinvestigasi apakah murni spontanitas atau ada yang menunggangi.

“Pasti kami akan melihat ke situ. Apakah gerakan yang dilakukan siswa itu murni spontanitas atau ada (yang menunggangi) gerakan. Ya, nanti kita lihat,” tandasnya. (selfi/fajar)

Posting Komentar untuk "Sumiati Usai Dinonaktifkan Sebagai Kepsek SMAN 17 Makassar"