Karo Ops Polda Sulut Diduga Larang Mainan Ilegal Disita

Kepala Biro Operasi Polda Sulut Kombes Pol Wawan Wirawan

Manado Media Duta Online, - Kasus dugaan terungkap anggota polisi oleh seniornya kembali terjadi di Polda Sulawesi Utara.

Kali ini Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Sulut Kombes Pol Wawan Wirawan diduga melakukan pengintaian kepada anggota Intelkam Polresta Manado bernama Aiptu Jufri Suhani.

Dari informasi yang dikumpulkan ini terjadi di salah satu gudang mainan di Kecamatan Mapanget, Manado.

Saat itu, Aiptu Jufri sedang melakukan penyelidikan soal mainan tanpa SNI sesuai Sprindik dari Kapolresta Manado Kombes Julianto Sirait.

Pada saat sedang memeriksa mainan tersebut, datanglah Kombes Wawan Wirawan ke TKP.

Perwira tiga melati ini lalu memanggil Aiptu Jufri ke gudang dan diduga melakukan pencurian.

“Mainan tanpa SNI yang sedang dilidik oleh Polresta Manado juga dilarang untuk disita,” ujar sumber tersebut.

Karo Ops Polda Sulut Ngaku Sudah Minta Maaf Tapi Malah Bantah Aniaya Aiptu Jufry Suhani, Ada Apa?

Karo Ops Polda Sulut Sudah Minta Maaf pada Anggota Polres Manado: Ini juga Teguran dari Pimpinan.

Selain itu, Kombes Wawan Wirawan juga mengatakan bahwa Aiptu Jufri melakukan merangkulan barang di toko mainan tersebut. Padahal yang bersangkutan sedang bertugas,” ujarnya lagi.

Bantah Aniaya Anggota

Karo Ops membantah jika melakukan penandatanganan kepada Aiptu Jufry Suhani.

"Kalau dibilang dibuat, itu tidak ada sebaliknya kalau ada kejadian pada malam Jumat itu, itu karena pimpinan menegur anak buahnya yang membuat pelanggaran," jelasnya Senin (25/9/2023)

Menurutnya pada hari itu, dia tengah mengurus pasukan BKO Brimob untuk pergi tugas ke Gorontalo sesuai perintah Mabes Polri.

Kemudian dia menghubungi temannya dari Jakarta yang juga anggota Polisi meminta bantuan karena keluarganya diganggu oknum anggota Polresta Manado.

"Beliau minta nomor Kapolres dan Dirkrimsus lalu saya berikan. Kemudian dia kembali menelepon saya menyampaikan jika keluarga yang punya toko sudah ketakutan," jelasnya.

Kemudian sekira pukul 07.30 WITA Karo Ops kembali dihubungi oleh temannya dari Jakarta, serta mengatakan bahwa barang-barang dari toko usaha milik keluarganya akan segera dibawa ke Polresta Manado.

“Di situ saya minta tolong piket Provost cek ke TKP dan mereka langsung ke sana,” jelasnya.

Karo Ops kemudian mencoba menghubungi pemilik toko lewat video call dan meminta untuk mengarahkan ke anggota polresta di TKP agar bisa berbicara.

Tiba-tiba anggota yang di TKP merampas handphone tersebut.

"Saya sudah hubungi 2 sampai 3 kali tapi tidak diangkat, akhirnya saya dan anggota Propam menuju ke TKP dengan tidak memakai pakaian dinas.

Saat tiba, saya tanya mana yang senior disini, dan menanyakan siapa yang merampas handphone penjaga. Kemudian saya tarik anggota ke belakang dan menasihati," jelasnya

Karo Ops menegaskan di dalam gudang dia tidak melakukan penganiayaan.

"Tidak ada saya tonjok, tapi kalau ada laporan dugaan penganiayaan itu versi masing-masing," jelasnya. (*)

Posting Komentar untuk "Karo Ops Polda Sulut Diduga Larang Mainan Ilegal Disita"