Camat Galut Berikan Bantuan Anak Asuh

Takalar Media Duta Online,-Demi mempercepat penanganan Stunting di Kecamatan Kabupaten TakalarCamat Galesong Utara (Sumarlin.S.Pd) salurkan bantuan kepada anak asuhnya Jumat (28/09/2023).

Bantuan tersebut diberikan kepada 5 orang warga/Kepala Keluarga (KK) di Kec. Galesong Utara yang anaknya dengan Kondisi Stunting tiga orang dan dua orang Bumil Kek. Bantuan yang diberikan berupa (Susu untuk BALITA, Susu Untuk Ibu Hamil, Beras & Telur) untuk setiap penerima yang secara langsung diserahkan oleh Camat didampingi Ibu Desa TP.PKK Kaballokang Pakkaba, Penyuluh Dari Kelurahan Bontolebang dan Desa Kaballokang Pakkaba dan para pemdamping Keluarga.

Pada saat penyerahan bantuan tersebut (Ayu Rahayu ) selaku Ketua TP.PKK Desa Kaballokang Pakkaba menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Camat Galesong utara yang telah memberikan bantuan kepada warganya. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kesehatan anak-anak kita, dapat lebih sehat yang pada awalnya Stunting dan Bumil Kek dan selanjutnya dapat lebih sehat lagi.

“Menurut kami, perilaku orang tua juga sangat mempengaruhi, agar kedepannya dapat memberikan gizi terbaik bagi anak-anaknya,” katanya.

Selanjutnya Camat Galesong Utara Sumarlin.S.Pd mengatakan ini adalah jumat berkah agar kedepannya masalah terkait Stunting ini dapat melibatkan seluruh kalangan dan menjadi tanggung jawab bwrsama,baik itu termasuk keterlibatan Bapak Asuh Stunting, karena penanganan Stunting tidak hanya Anak tapi juga perlu pencegahan sebelum itu untuk Ibu Hamil kemudian sampai punya anak juga perlu dilakukan, apalagi sebelumnya yang telah jelas anaknya sudah Stunting.

“Stunting ini kita jadikan perhatian bersama dan khususnya kepedulian masyarakat. Kita yang tergolong mampu dapat ikut berpartisipasi serta berdonasi sebagai Bapak Asuh Stunting.Jadi, dengan adanya Intervensi ini kita bantu dengan makanan-makanan tambahan, gizi-gizi, nutrisi tambahan untuk mereka.”
“Mudah-mudahan ini bisa merubah kondisi anak-anak kita di Kecamatan Galesong Utara untuk tumbuh normal kedepan,” tutupnya.(tojeng/asia K)

Posting Komentar untuk "Camat Galut Berikan Bantuan Anak Asuh "